Bingung Mau Ngapain??!!!

Saya ingin sekali menulis saat ini. Perasaan itu sama saja dengan perasaan kebelet pipis tapi harus antre kamar mandi yang baru lebaran monyet bakal dapet giliran. Sama juga rasanya dengan perasaan laper tapi ga punya duit buat beli makanan. Mungkin juga sama dengan perasaan pengen banget tidur tapi ternyata insomnia. Sudah dua bulan terakhir ini saya tidak menulis apa-apa selain mengakhiri masa penulisan skripsi. Selain itu, saya tidak pernah membuat coretan-coretan yang "mengena". Padahal ada tumpukan "garis mati" yang sudah merongrong untuk segera dipenuhi. Hyaa...saya ini pengennya seperti apa sih??
Akhir-akhir ini saya juga sering banget dihinggapi perasaan aneh. Perasaan terhadap manusia lain, namun saya tidak bisa menjelaskan dengan baik sama halnya ketika saya disuruh presentasi. Bahasa yang keluar pasti tidak beraturan. Boro-boro sesuai dengan EYD, dapat tercipta layaknya sebuah kalimat yang agak enak didenger aja udah bagus. Perasaan ini juga yang membuat saya melakukan hal-hal bodoh. Saya sebenarnya sudah sangat sadar bahwa perasaan ini tidak boleh hidup dalam diri saya. "Itu" seperti virus yang ga bakal bisa dimusnahin. Ketika sudah dinyatakan sehat dari "nya" bukan tidak mungkin saya akan terjangkit lagi. Perasaan ini membuat saya lama-lama menjadi gila. Sama seperti malam ini ketika saya menjadi merasa sangat bodoh. Jika ditanya mengapa? Dengan tegas saya akan menjawab, "tak tahulah, rasanya...seperti bodoh saja".
Malam ini juga saya berkunjung ke beberapa rumah teman yang saya kenal dan teman-teman yang belum saya kenal. Dari hasil kunjungan itu, kemudian saya tersadar dan kembali bertanya kepada diri saya sendiri. "Nu, kamu hidup itu tujuannya apa sih?". Yahh...itu lagi pertanyaannya. Kayak ga ada pertanyaan laen aja. Pertanyaan yang "itu-itu" saja tapi belum bisa saya jawab dengan gamblang. Tujuan hidup saya untuk saat ini adalah....(untuk sementara saya hanya ingin berbagi dengan diri saya sendiri).
Yah...tujuan saya dalam beberapa hari ke depan adalah menyelesaikan beberapa tulisan yang sudah di "garis mati". Saya ingin cepat menuntaskan kewajiban terhadap "keluarga" yang telah membesarkan saya. Hmmm...rasanya jawaban itu masih mengambang karena saat saya mengetik cerita ini, diri saya masih menyalahkan pikiran saya karena perbuatan bodoh yang seharusnya tidak saya lakukan malam ini.
Rasanya saya ingin kembali "sepi" sesaat. Mungkin hanya itu cara terbaik agar saya tidak menyalahkan diri saya sendiri. Saya berencana untuk memulai persiapan backpacking tahun ini. Ingin sekali saya mencoba bepergian dengan "modal" yang cukup agar cerita yang saya bagi lebih berkesan buat orang lain (halah...yo opo to???). Oh ya..saya ingin sekali membaca bakabon saat ini. Sialnya...bakabon tertinggal di kontrakan yang gelap. Rggghhh..dimana harus mencari rental komik di belantara gedung pencakar langit ini??!!!!

Comments

Unknown said…
blok m square nuu
komik 3rb-an
mbuh yo anak bakabon apa ora :P
KWA Wardani said…
Hmmm..hari ini aku ke Blok M ni. Tapi cuman mampir beli buavita doank dari Taman Puring..Pengen deh ke toko itu dan menemukan bakabon. Satu komik pun tak mengapa...

Popular Posts