Hari yang Melelahkan

Dua hari ini (27-28 Maret 2010) saya berkeliling Kota Jakarta.
Pada Sabtu (270310), saya "nunut" perayaan ultah teman-teman Peta Hijau Jakarta. Kami memulai perjalanan dari Museum Nasional. Lalu naik trans Jakarta menuju Pintu Air Manggarai. Selanjutnya mblusak mbulusuk di Kampung Pegangsaan -rel kereta, los di bawah rel, sampah di pintu air-. Sempet mampir juga ke ex-rumah Bung Karno, tempat ia membacakan proklamasi kemerdekaan RI. Kemudian saya bersama beberapa teman mengakhiri perjalanan di Taman Hutan Kota Kridaloka, Senayan, Jakarta. Sementara itu, teman-teman yang masih "kuat" dan niatnya belum goyah sesenti pun melanjutkan perjalanan ke Monumen Nasional untuk melakukan earth hour day.

Pada Minggu (280310), saya bersama Mbak Rian dan Devit mblusak mbulusuk lagi di Kota Tua Jakarta. Kami memulai perjalanan dari Museum Bank Mandiri. Museum ini adalah museum yang paling keren yang pernah saya kunjungi selama seumur-umur tinggal di Indonesia. KEREN. Ternyata kami menghabiskan waktu cukup lama di Museum Bank Mandiri. Perjalanan lalu dilanjutkan ke Museum Bahari. Kasihan sekali museum ini. Bertolak belakang nasibnya dengan Museum Bank Indonesia. Pulang dari Bahari kami sempet mampir ke Bekas Galangan VOC tempo dulu.
Kami berpisah dengan Mbak Rian di Fatahillah. Saya dan Devit melanjutkan perjalanan ke Museum Bank Mandiri untuk ikut ketemuan kumkum.


*Numpang nyatet sebentar, berhubung buku catatan saya tinggal di Jogja dan saya belum berniat untuk curhat-curhatan soal perjalanan hari ini, jadilah oret-oretan dulu di blog ini. Agar saya tak lupa.... *_*

Comments

Popular Posts