Selamat Jalan Poki


Sore tadi saya mendapat berita dari tempat servis kamera di daerah Kranggan. Di sana saya menitipkan Poki, kamera saku digital (Nikon Coolpix S8000) yang setia menemani perjalanan hampir tiga tahun ini. Poki dideteksi terkena masalah di bagian sensor. Dan sore ini saya menerima berita duka. Poki sudah berpulang. Biaya terlalu tinggi untuk bisa menyelamatkannya. Saya pun pasrah. Meskipun sedikit tak terima.

Poki hadir dalam perjalanan saya sejak 8 Desember 2010 dan meninggalkan saya pada 4 April 2013. Padahal masih banyak mimpi yang saya buat bersama Poki. Tapi sepertinya semua sudah ada yang mengatur.

Foto di atas diambil saat Poki masih memberikan performa terbaiknya. Saya bersama seorang teman membawa bekal dalam perjalanan Jogja-Jakarta dengan kereta AC Ekonomi Bogowonto. Bekal yang sederhana tapi membuat hati senang dan perut kenyang. Sama seperti Poki, dengan kapasitas yang seadanya namun membantu saya merekam momen-momen terbaik selama hidup. Terlebih untuk perjalanan Anyer-Panarukan (Surabaya), tak akan ada dokumentasi tanpa Poki bersama saya. Terimakasih Poki. Selamat jalan.

Comments

Popular Posts