Buah Versus Gorengan


Sore hari biasanya menjadi waktu yang sangat rawan bagi saya. Di kala itu biasanya perut yang sudah terisi siangnya akan minta diisi lagi. Tentu saja bukan dengan makanan berat. Biasanya dengan camilan-camilan seperti gorengan. Di dekat rumah ada bakul gorengan yang sudah buka mulai pkl. 15.00 WIB. Tinggal jalan kaki sekitar 5 menit dan bawa wadah sendiri, saya bisa mendapatkan gorengan-gorengan yang digoreng dengan minyak terbaru :)

Tapi sore ini saya hendak menahan godaan camilan gorengan yang sungguh sulit untuk ditolak itu. Maka saya memilih untuk bersepeda. Sekalian menikmati suasana sore Jogja setelah seharian ngaso di dalam rumah. Tujuan saya ialah warung buah di daerah Jalan D Panjaitan. Dan di sana mendapatkan buah-buah seperti di dalam keranjang foto di atas. Akhirnya bisa menolak gorengan untuk sore ini. 

Kalau dipikir-pikir camilan buah tentu jauh lebih aman ketimbang gorengan atau ciki. Namun, pesona buah terkadang jauh berada di bawah gorengan. Tak semua buah mengeluarkan aromanya. Beda hal dengan gorengan yang dalam radius 100 m saja wanginya sudah memanggil-manggil :)


[#Hari14 | Yogyakarta, 14 Januari 2016]

Comments

Popular Posts