Jalan Kaki Itu....



Kapan terakhir kamu jalan kaki? Maksudnya jalan kaki dalam jarak yang lumayan. Bukan sekedar dari kamar ke dapur :) Kalau saya beberapa hari belakangan ini sering jalan kaki. Yang terakhir ya tadi pagi saat menuju halte trans Jogja RS Sardjito dari Jalan Jati Mataram.

Saat melewati trotoar di samping hutan Biologi UGM rasanya asyik banget. Suara kicau burung, meskipun disertai dengan deru kendaraan yang lewat cukup menghibur. Tajuk pepohonan juga bikin adem. Ya, meskipun trotoarnya berlumut dengan banyak kotoran burung. Tapi tak jadi masalah karena berjalan kaki di sini bikin hati bahagia :) Kira-kira ada berapa banyak anak UGM yang menyisihkan waktu untuk jalan kaki di sini ya? Minimal pernah mencicip berjalan kaki di sini selama menempuh pendidikan di kampus yang katanya mulai mahal itu :D

Bagi saya bisa jalan kaki itu berkah yang luar biasa. Apalagi kalau jalannya santai tidak diburu apapun. Hal yang dilihat saat jalan kaki bisa lebih detail. Itu berarti ada banyak bahan untuk "nyinyir". Bisa juga sumber bahan untuk lelucon makin melimpah :D Jika tak terbiasa jalan kaki jarak yang lumayan, cobalah sesekali. Aktivitas ini cocok dilakukan terutama saat galau. Selain itu bisa bikin sehat untuk otak yang sedang mengalami kebuntuan ;)

[#Hari12 | Yogyakarta, 12 Januari 2016]

Comments

Popular Posts