Siap Mengarungi Tahun Ayam Api 2017

Si Banda Neira (kiri) dan Garudeya (kanan) dengan latar Selondjor Vibes :)

Tahun yang baru lagi :)

Jalanan cukup lengang, tak seramai dugaan awal. Maklum, saya tinggal di salah satu pusat kemacetan Jogja terutama saat musim vakansi. Jadi, menepi ke pinggiran jadi keputusan yang tepat untuk menyambut tahun yang baru.

Bersama seorang teman, saya bersepeda menuju sentra gerabah di Kasongan. Saya membawa Si Banda Neira bersama keranjang di bagian belakangnya. Isinya, kantung tidur, sarung, pakaian ganti, alat mandi, dua kotak berisi delapan ikan laut yang sudah dibumbui aneka rempah, kipas, dan panggangan ikan :) Saya siap untuk bermandikan asap dari bebakaran ikan malam ini.

Tak butuh waktu lama untuk kami tiba di Selondjor Vibes, sebuah "homestay" yang akan dibuka beberapa waktu mendatang. Selondjor Vibes ini dijalankan oleh dua teman baik saya, Tia dan Kukuh. Mengangkat isu "culture, people, and nature", Selondjor siap menjadi tempat bagi para pejalan untuk menyelami lebih dalam kehidupan warga lokal di Kasongan dan sekitarnya. Rasanya saya tak sabar untuk berkolaborasi dengan mereka di 2017 :)

Jujur saja momen pergantian tahun kali ini sangat menyenangkan. Saya berkumpul dengan lebih banyak teman baru di tempat yang baru. Selain itu saya juga bersama sepeda kesayangan. Sebuah perpaduan yang baik untuk mengawali tahun yang baik ini.

Malam ini hangat dan semesta bermurah hati untuk menampakan bintang-bintang. Duduk mengelilingi api unggun nan mini, dengan perut kenyang setelah makan malam yang lezat, kami berbagi kisah. Pertanyaan sederhana, "momen yang paling berkesan di 2016", menjadi pemantik satu sama lain bercerita. Dari yang asing hingga yang sudah dikenal dekat, semua membagi cerita. Selanjutnya acara permainan tukar kado mengisi waktu sebelum gelegar kembang api menyadarkan kami bahwa tahun telah berganti. Di pojok Selondjor Vibes, dengan pencahayaan remang-remang, kami menonton nyala kembang api dari jauh. Sederhana dan indah. Tak habis-habisnya saya berdoa agar bisa lebih baik di 2017 ini. Selamat mengarungi 2017, Si Ayam Api yang ramah :)

Comments

Popular Posts