Sketsa Ornamen Winged Runner Koleksi MetMuseum


Apakah kamu tipe orang yang bangun pagi langsung pegang HP? Banyak yang berpendapat bahwa kebiasaan itu jelek. Namun, apakah selamanya buruk?

Pagi ini, sembari mengumpulkan niat untuk mandi, saya membuka Instagram. Saya mampir ke IG Story The Metropolitan Museum of Art. Lalu saya melihat beberapa sketsa cakep terkait salah objek koleksi mereka.

Pihak MetMuseum "menantang" pengikutnya untuk membuat sketsa objek "Winged Runner". Benda itu seperti subang yang berasal dari masa 400-700 M. Menurut beberapa ahli, hanya para lelaki yang memakainya di telinga mereka. Namun, penemuan arkeologi baru-baru ini di pesisir utara Peru menunjukkan bahwa kaum perempuan dari kasta tinggi juga mengenakannya.

Melihat hasil sketsa @anthropologist_diary saya pun tergiur untuk mencoba. Maka saya pun bergegas mandi. Lantas menyiapkan peralatan gambar dan mulai khusyuk mengamati ornamen "Winged Runner" yang warnanya memikat mata. 

Ah, rasanya sudah lama sekali saya tak pegang kuas. Sungguh sebuah pengalaman yang menyenangkan. Saya berterima kasih kepada tim MetMuseum yang sudah memikirkan aktivitas menarik selama masa pandemi covid-19 ini. Aktivitas yang tidak membebani, namun tetap menantang. Sebuah bentuk kegiatan yang interaktif nan membahagiakan.

Comments

Popular Posts